Home Islam Positif Corona di Rusia Melonjak, Sehari 10 Ribu Kasus

Positif Corona di Rusia Melonjak, Sehari 10 Ribu Kasus

by ukhuwah.id

KIBLAT. NET, Moskow — Rusia pada Sabtu (02/05/2020) mengumumkan peningkatan tajam jumlah positif virus Covid-19 dengan total 10.000 positif dalam satu hari. Angka ini yang tertinggi sejak wabah tersebut masuk negara itu.

Pihak berwenang Rusia mengumumkan, Sabtu kemarin, bahwa total tambahan positif Corona sebanyak 9.923 kasus. Secara keseluruhan, korban positif Corona di Rusia sebanyak 124.054 orang.

Tetapi angka kematian yang tercatat secara resmi rendah dibandingkan dengan negara-negara seperti Italia, Spanyol dan Amerika Serikat.

Setidaknya 57 orang positif Corona tewas dalam 24 jam terakhir di Rusia. Dengan demikian, total korban jiwa menjadi 1.222 orang.

Walikota Moskow Sergey Sobyanin mengatakan bahwa ibukota Rusia, pusat penyebaran Corona di negara itu, belum melewati puncak penyebaran Covid-19.

“Ancaman tampaknya meningkat,” kata Sobyanin.

Moskow mencatat 5.358 kasus baru positif Corona, yang menjadikan total korban tewas di ibukota menjadi 62.658 orang.

Sobyanin menjelaskan bahwa sekitar dua persen dari populasi Moskow, setara dengan lebih dari 250.000, terinfeksi virus.

“Menurut tes penyaringan penyakit yang dilakukan untuk berbagai kelompok populasi, jumlah sebenarnya orang yang terinfeksi adalah sekitar 2 persen dari total populasi kota,” jelasnya.

Menurut statistik resmi, populasi Moskow adalah 12,7 juta. Namun sosok yang sebenarnya diyakini lebih besar.

Sobyanin mengatakan bahwa Moskow telah sangat meningkatkan kemampuannya untuk melakukan penyaringan populasi dalam beberapa pekan terakhir. Ia menjelaskan bahwa kota itu “telah berhasil menahan penyebaran penyakit” berkat pengetatan aturan isolasi dan langkah-langkah lainnya.

Pada Jumat lalu, Kementerian Kesehatan Rusia mengumumkan bahwa jumlah anak positif corona meningkat.

Dia menambahkan bahwa dua anak telah meninggal karena penyakit di negara itu sementara ada 11 anak lain yang berada dalam kondisi kritis.

Sumber: APF
Redaktur: Sulhi El Izzi

Sumber: www.kiblat.net

You may also like

Leave a Comment