Home investasi Cina Media Rusia: Di Tengah Gaduh Corona, Cina Bersiap Beli Setengah Dunia

Media Rusia: Di Tengah Gaduh Corona, Cina Bersiap Beli Setengah Dunia

by ukhuwah.id

KIBLAT.NET, Beijing – Surat kabar Rusia menyoroti kekhawatiran AS-Eropa tentang ekspansi ekonomi Cina setelah pulih dari virus corona yang baru muncul.

Di bawah tajuk “Di bawah kegaduhan Virus Corona … Cina sedang bersiap untuk membeli setengah dunia,” tulis Vlad Smiraten di surat kabar “Komsomolskaya River”. Artikel berisi tentang kekhawatiran Eropa akan ekspansi Cina dalam membeli perusahaan-perusahaan Eropa, dan keuntungan Rusia dari membangunkan “naga.”

“Orang Cina membeli semua yang mereka lihat. Beginilah para pakar Bloomberg menggambarkan situasi di pasar global,” kata artikel itu yang dikutip situs “Russia Today” berbahasa Arab.

Virus corona muncul di Cina, dan menjadi negara yang pertama menerima pukulan yang kemudian menjadi negara pertama yang pulih darinya, produksi dipulihkan, dan sebagai akibatnya, permintaan minyak mentah meningkat.

Menurut surat kabar Rusia, Cina saat ini bersiap untuk membeli 117 kapal tanker minyak raksasa menuju pantai Cina. Ada kemungkinan untuk mengosongkan hingga dua juta barel minyak sekaligus. Menurut Bloomberg, ini adalah konvoi kapal tanker terbesar yang bepergian ke Cina.

Kilang lokal membeli minyak mentah murah dari seluruh dunia: Brasil, Oman, Kanada, dan Kongo.

Tetapi minyak mentah bukan satu-satunya hal yang penting bagi Cina. Pemimpin Partai Rakyat Eropa di Parlemen Eropa, Manfred Weber mengatakan, “Kami melihat bahwa perusahaan-perusahaan Cina secara aktif berusaha membeli perusahaan-perusahaan Eropa yang harganya turun karena krisis virus corona.”

Weber menyerukan agar Eropa bersatu untuk menghentikan proses belanja Cina dengan memberlakukan larangan tahunan atas penjualan perusahaan-perusahaan dunia yang lama, sampai virus corona dikalahkan. Dan pemerintah Jerman setuju dengan itu: Pejabat siap untuk memperketat aturan untuk melindungi perusahaan lokal dari pembelian yang tidak diinginkan oleh investor di luar Uni Eropa.

Sumber: Arabi21
Redaktur: Ibas Fuadi

Sumber: www.kiblat.net

You may also like

Leave a Comment