Home Internasional Bocah Yahudi Di-Bully di Kereta Inggris, Muslimah Membela

Bocah Yahudi Di-Bully di Kereta Inggris, Muslimah Membela

by ukhuwah.id

Bocah Yahudi Di-Bully di Kereta Inggris, Muslimah Membela

Asma Shuweikh (kanan) membela dua bocah Yahudi yang dilecehkan dengan ujaran antisemitisme di kereta Inggris, Jumat (22/11/2019). (Youtube)

Solopos.com, LONDON — Dua anak Yahudi mendapatkan bullying atau perundungan berupa kata-kata dan teriakan saat ia menaiki kereta cepat bersama ayahnya di London, Inggris, Jumat (22/11/2019).

Seorang pria tiba-tiba berteriak ke arah bocah Yahudi membacakan petikan-petikan Alkitab yang mengandung unsur antisemitisme untuk dua bocah laki-laki. Semitime merupakan politik yang cenderung menguntungkan orang Yahudi.

Dua bocah Yahudi yang di-bully itu kemudian mendapatkan pembelaan dari perempuan muslim bernama Asma Shuweikh. Aksi Asma membele dua bocah Yahudi itu terekam kamera dan videonya menjadi viral di media sosial.

Bukan hanya viral, Asma juga ramai mendapatkan pujian dari warganet. Asma mengaku, meski berbeda agama, ia tak tega melihat dua bocah Yahudi diteriaki pria dewasa dengan kutipan-kutipan antisemitisme.

“Menjadi ibu dua anak, saya tahu bagaimana rasanya berada dalam situasi itu dan saya ingin seseorang membantu jika saya berada dalam situasi itu,” kata Asma seperti dikutip Detik.com, Minggu (24/11/2019).

Asma mengaku, setelah membela dua bocah yang dilecehkan itu, dia menuai banyak pujian. Dia pun takkan ragu untuk melakukan aksinya lagi jika ada orang lain yang bertindak serupa.

“Saya tidak dapat mengapresiasi semua pujian karena banyak orang lain yang terlibat. Saya tidak akan ragu untuk melakukannya lagi,” katanya.

Sementara itu, polisi transportasi di Inggris langsung mencari pria itu dan meminta keterangan dari sejumlah saksi. Akhirnya, pelaku pelecehan terhadap dua bocah Yahudi pada video viral itu berhasil ditangkap.

Sumber: www.solopos.com

You may also like

Leave a Comment