Home Islam Petinggi Partai Kristen Libanon Tewas dalam Ledakan di Pelabuhan Beirut

Petinggi Partai Kristen Libanon Tewas dalam Ledakan di Pelabuhan Beirut

by ukhuwah.id

Rabu, 15 Zulhijjah 1441 H / 5 Agutus 2020 15:45 wib

251 views

BEIRUT, LIBANON (voa-islam.com) – Sekretaris jenderal Partai Phalanges Kristen Libanon, atau Kataeb, tewas dalam ledakan ganda yang menghancurkan pelabuhan Beirut pada hari Selasa (4/8/2020), media setempat melaporkan.

Nizar Najarian termasuk di antara 73 orang yang tewas dalam ledakan itu, yang menyebarkan kepanikan dan kekacauan di seluruh ibu kota Lebanon.

Najarian tewas karena luka serius yang ditimbulkan oleh ledakan kuat di pelabuhan Beirut, MTV melaporkan.

Lebih dari 3.700 orang terluka oleh ledakan itu, yang merusak gedung-gedung di seluruh kota dan meninggalkan puing-puing di jalan-jalan di lokasi bencana.

Perdana Menteri Hassan Diab mengatakan bahwa 2.750 ton pupuk pertanian ammonium nitrat yang telah disimpan selama bertahun-tahun di gudang tepi laut telah meledak, memicu “bencana”.

Orang-orang yang terluka berlumuran darah dan linglung tersandung di antara puing-puing, pecahan kaca, dan gedung-gedung yang terbakar di Beirut tengah.

“Apa yang terjadi hari ini tidak akan berlalu tanpa pertanggungjawaban,” kata Diab. “Mereka yang bertanggung jawab atas bencana ini akan membayar mahal.” (TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Sumber: www.voa-islam.com

You may also like

Leave a Comment