Home Headline 3 Kunci agar Memiliki Hati yang Lembut

3 Kunci agar Memiliki Hati yang Lembut

by ukhuwah.id

Eramuslim – HIDUP sesama manusia haruslah memiliki perasaan dan kepedulian terhadap orang lain. Apalagi, manusia sebagai makhluk sosial yang di dalam kesehariannya membutuhkan orang lain. Mungkin dalam lingkungan sekolah, kerja, di rumah, di setiap tempat kita akan bertemu dengan orang.

Karena itu, kadang terlintas di pikiran kita untuk peduli kepada orang lain terasa susah dan bahkan mungkin ada sebagian orang yang tidak pernah merasakan kepedulian itu. Bagaimana agar kita sebagai manusia memiliki hati yang lembut? Karena jelas, hal-hal ini pasti diajarkan dan dicontohkan oleh Rasulullah SAW.

Pendakwah kondang KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym menjelaskan bagaimana manusia bisa memperoleh hati yang lembut, yang artinya kita bisa peduli terhadap sesama dan dengan itu mengharap akan ridha serta pahala dari Allah.



Dalam video di akun youtube Aa Gym Official, ia mengatakan dalam Alquran Surah At-Taubah ayat 128, Allah berfirman:

لَقَدْ جَآءَكُمْ رَسُولٌ مِّنْ أَنفُسِكُمْ عَزِيزٌ عَلَيْهِ مَا عَنِتُّمْ حَرِيصٌ عَلَيْكُم بِٱلْمُؤْمِنِينَ رَءُوفٌ رَّحِيمٌ

Artinya: “Sungguh telah datang kepadamu seorang Rasul dari kaummu sendiri, berat terasa olehnya penderitaanmu, sangat menginginkan (keimanan dan keselamatan) bagimu, amat belas kasihan lagi penyayang terhadap orang-orang mukmin.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Sumber: www.eramuslim.com

You may also like

Leave a Comment