Home Dunia Ini Dia Pesepakbola Tertua di Dunia Asal Mesir, Sudah Punya 6 Cucu! – Islampos

Ini Dia Pesepakbola Tertua di Dunia Asal Mesir, Sudah Punya 6 Cucu! – Islampos

by ukhuwah.id

MESIR–Ezzeldin Bahader, seorang pesepakbola asal Mesir telah dinobatkan sebagai pemain sepakbola profesional tertua di dunia usai menyelesaikan pertandingan keduanya secara ‘full time’ sebelum ulang tahunnya yang ke-75.

Bahader dianugerahi gelar oleh Guinness World Records pada Sabtu (17/10/2020) malam setelah gagal melakukan tendangan penalti saat timnya, pada 6 Oktober lalu, kalah 3-2 dari klub El Ayat Sports di divisi tiga Mesir.

BACA JUGA: Cerita 3 Pesepakbola Dunia yang Mengagumi Islam

Mantan pemain amatir, yang berulang tahun ke-75 pada 3 November, telah mencetak gol dari titik penalti dalam pertandingan debutnya pada Maret 2020. Dia berencana untuk memainkan pertandingan 90 menit kedua di bulan yang sama untuk mengklaim rekornya, namun larangan pertandingan sepak bola akbat virus corona menunda rencananya.

Bahader sebelumnya mengatakan kepada media bahwa dia berusia 75 tahun. Dia harus tampil di timnya pada 6 Oktober untuk mendapatkan sponsor dan publisitas.

BACA JUGA: Telat Latihan, Pesepakbola Ini Ngaku Diculik Alien

Beberapa dari enam cucu Bahader ikut menyaksikan pertandingan sambil meneriakkan “Ayo, Kakek!” Dari pinggir lapangan.

“Saya bermimpi bisa memecahkan rekor saya sendiri sekali lagi, agar sulit bagi orang lain menyamai atau melebihi rekor yang saya capai,” kata Bahader, meski kontraknya sudah habis.

Rekor sebelumnya dipegang oleh Isaak Hayik, pria berusia 73 tahun dari Israel. []

SUMBER: YENI SAFAK

Sumber: www.islampos.com

You may also like

Leave a Comment